Menurut ustad danu kanker darah disebabkan oleh rasa jengkel yang dipendam terlalu lama. Rasa jengkel yang disimpan akan menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang. Akibatnya ada kelainan darah putih.

Seperti yang diderita oleh Pak Ikhwan dari Yogyakarta. Dia telah dirawat RS Sardjito Yogyakarta karena penyakit Leukimia. Kemudian oleh ustad danu di Tanya apakah pak Ikhwan sering marah tapi dipendam atau tidak diungkapkan. Ternyata pak Ikhwan ini menjawab bahwa dia telah lama marah kepada orang tuanya terutama ayahnya. Kemarahan ini telah dipendam cukup lama.


Akhirnya ustad Danu menyarankan untuk segera meminta maaf kepada ayahnya. Perbanyak sholat tahajud dan jangan lupa sholat 5 waktu. Sholat 5 waktu merupakan benteng agar penyakit yang diderita tidak bertambah parah. Dan terus bermunjat kepada Alloh agar diberi kesembuhan atas penyakit leukimianya tersebut.
…………………….

Menurutk memang segala penyakit itu disebabkan oleh tingkah laku kita sendiri. Kalo kita sudah sadar akan kesalahan kita dan berusaha untuk memperbaikinya, aku yakin Alloh akan meyembuhkannya. Apakah semudah itu…?

Yah….bila kita mempercayai Alloh dengan sungguh-sungguh dan sepenuhnya…..insya Alloh hal-hal yang tidak mungkin terjadi …akan terjadi dengan mudah…atas ijin Nya. Begitu pula bila kita menderita penyakit yang amat berat seperti leukemia ini. Ada baiknya kita kembali kepada Alloh dan berdialog dengan Nya. “ Ya Alloh…..aku menyadari bahwa selama ini banyak dosa yang telah aku lakukan selama ini…untuk itu aku sadar dan akan segera merubah segala sifat dan tingkah laku yang salah…..dan aku memohon bimbingan Mu dan ridho Mu…..?

Aku yakin dengan kepasrahan yang mendalam ……keajaiban akan datang kepada kita. Asalkan kita mendekatkan diri kepada Alloh swt.

Apalagi kalau ditambah dengan sedekah seperti yang diajarkan oleh ustad Yusuf mansur. Dengan sedekah kepada anak-anak yatim dan fakir miskin…..aku yakin penyakit apapun yang sedang kita derita….akan disembuhkan dengan kekuatan doa dari orang-orang yang nggak mampu tersebut.

Kesimpulan :
1. Perbaiki akhlak dan tingkah laku yang salah.
2. Perbaiki sholat 5 waktu dan sholat tahajud
3. Perbanyak sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim dan mintalah doa dari mereka agar diberi kesembuhan oleh Alloh swt.
4. ikhlash dan sabar dalam menjalani hidup ini dan semata-mata hanya beribadah kepada Alloh swt.
5. Selalu bersyukur kepada Alloh bagaimanapun kondisi kita dan terus mendekatkan diri kepada Alloh.