Pada pagi itu ustad danu masih didampingi oleh ustad faiz. ustad danu menekankan pentingnya memperbaiki akhlak kita agar sembuh dari berbagai penyakit yang kita derita. Beberapa penyakit yang dibahas hari ini antara lain :

Kekuatan Minta maaf Mampu menyembuhkan kista.

Seorang ibu yang nonmuslim ( memang penyakit tidak mengenal agama ya ustad ) datang kepada ustad danu dan menceritakan bahwa dirinya menderita sakit kista yang panjangnya sudah mencapai 12 cm. Kemudian ustad danu menjelaskan bahwa kista biasanya disebabkan oleh adanya masalah dengan orang tua.
“Apakah betul ibu ada masalah dengan orang tua ibu?”Tanya ustad danu.
“ betul ustad ….saya memang jengkel sekali dengan orang tua saya” jawab si ibu.
“ kalau begitu ibu……Tolong ibu minta maaf kepada orang tua ibu secara tulus…….kemudian setelah 3 hari coba ibu periksa ke dokter dan lihat apakah ada perubahan terhadap kista ibu” lanjut ustad danu.


Kemudian ibu ini pulang dan langsung meminta maaf secara tulus kepada orang tuanya dan mulai hari itu akan bersikap lebih baik dengan orang tuanya. Setelah 1 hari kemudian….ibu ini periksa ke dokter….dan ternyata….kistanya sudah hilang. Bahkan dokter tersebut sangat heran…..bagaimana mungkin kista yang sudah mencapai 12 cm bisa hilang begitu saja.Subhanallah….kalau Tuhan menghendaki…penyakit yang begitu susah disembuhkan dengan dunia medis….bisa sembuh dengan cepat….dengan cara meminta ampun kepada orang tua dan bertaubat kepada Tuhan.

Berikutnya adalah bapak dari yogya yang menderita sakit jantung. Menurut ustad danu, penyakit jantung disebabkan emosi yang meledak-meledak atau marah kepada keluarga. Bisa jadi di luar bapak ini kelihatannya sabar dan tenang…namun ketika di rumah….begitu gampang emosi dan meledak. Solusinya…..bapak harus nyantai dan tidak gampang emosi kepada keluarga. Bacalah al qur’an dengan memahami artinya. Buktinya rosul Muhammad yang mempunyai akhlak yang baik…seumur hidupnya jarang menderita sakit. Orang yang memahami Al Qur’an tentu saja akhlaknya menjadi lebih baik dan tidak gampang marah atau emosi.

Berikutnya ibu yuli dari Surabaya. Menderita tumit sebelah kiri sering sakit….terus naik sampai bagian kepala sebelah kiri. Kira-kira apa penyebabnya ya ustad?…..Kemudian ustad danu menjelaskan bahwa Tumit sebelah kiri yang sakit disebabkan karena kalau marah sama orang lain atau keluarga…..bisa terpendam lama…atau tidak gampang melupakan …………sulit sekali melupakan bila dendam kepada orang lain atau keluarga. Solusinya….memafkan kesalahan orang lain.

Bukankah di dalam al Qur’an sudah disebutkan “ Fa’fu’ an hum wastaghfirlahum” artinya maafkanlah dan mohonkan ampun kepada Tuhan atas kesalahan mereka. Sedangkan kepala yang sering sakit di sebelah kiri disebabkan karena sering berpikir yang tidak-tidak, suudzon (berburuk sangka) kepada orang lain. Solusinya …berpikir positif dan berbaik sangka kepada orang lain.

Bapak hadi dari Ponorogo.
Punya anak 16 tahun sakit amandel. Menurut ustad danu, sakit amandel disebabkan oleh tingkah laku bapak dan istrinya yang sering berantem. Solusinya jangan sering berantem….bersikaplah yang lebih baik dengan istri dan saling memahami satu sama lain.

Bapak lucky dari bekasi menderita diabetes dan ginjal. Menurut ustad danu, dibetes disebabkan oleh sikap” kalau ingin sesuatu….selalu memaksa-maksa dan mengancam”. Solusinya bila menginginkan sesuatu ….ucapkanlah minta tolong….dan jangan memaksa ….biasa saja dan santai.