1. Tell a Friend – WP-Email

Plugin ini memungkinkan pengunjung untuk merekomendasikan posting blog atau halaman Anda ke teman melalui email.

2. Subscribe to Comments

Pengunjung Anda cukup centang kotak di bawah kolom komentar yang memungkinkan mereka untuk menerima email pemberitahuan setiap kali ada yang berkomentar di post tersebut.

3. Plugin Random Posts

Menampilkan daftar posting acak dari blog di akhir posting blog mendorong pembaca untuk tetap membaca di situs Anda.

4. Similar Posts

Menampilkan daftar dari posting terkait blog Anda di akhir setiap post. Hal ini mendorong pembaca untuk tetap tinggal di situs Anda lebih lama.

5. Recent Posts

Menampilkan posting terakhir blog Anda.

6. Digg Plugin

Memungkinkan Anda untuk menambahkan ikon tombol Digg untuk setiap posting blog mendorong pembaca untuk men- Digg posting Anda.

7. Share This Pugin

Memungkinkan pengunjung untuk menambah posting blog Anda ke jaringan sosial bookmark situs. Anda dapat melihat bagaimana ini bekerja dengan mengklik Share Link ini di bagian bawah posting…

8. Sociable Plugin

Cara kerjanya hampir mirip dengan ‘Share This’ plugin dengan memungkinkan pengunjung untuk mengirimkan posting Anda ke bookmark situs favorit mereka

9. All in One SEO Pack

Mengoptimal blog Anda untuk search engine atau mesin pencari. Dan membuat posting blog Anda mudah untuk dicari dan di ranking.

10. SMS Text Message Plugin

Pengunjung Anda dapat memasukkan nomor ponsel di sidebar widget dan mengirimi pesan update via SMS ketika blog Anda telah diupdate.

11. Increase Sociability Plugin

Plugin ini bekerja bila pengunjung telah tiba melalui StumbleUpon atau Digg dan menyediakan mereka pengingat untuk mendorong mereka untuk memberikan voting untuk posting Anda.

12. Subscribe Remind

Menempatkan teks di akhir setiap posting blog untuk mengingatkan pengunjung untuk berlangganan RSS feed.

13. What Would Seth Godin Do Plugin

Bekerja dalam cara yang mirip dengan plugin ’Subscribe Remind’ tetapi telah ditambahkan beberapa fungsi yang menggunakan cookies untuk membedakan antara pertama kali pengunjung dan pengunjung biasa. Anda dapat membuat pesan di atas atau di bawah posting blog dan pengunjung yang pertama kalinya mengunjungi blog Anda dapat melihat satu pesan biasa sedangkan pengunjung biasa dapat melihat sesuatu yang sama sekali berbeda.

14. Top Commenters Plugin

Ini merupakan plugin untuk mendorong pengunjung mengunjungi blog Anda kembali. Pembaca yang meninggalkan komentar yang paling banyak akan mendapatkan link yang ditampilkan di sidebar blog Anda. Dan tag nofollow akan dihapus dan merekan akan sepenuhnya mendapat backlink.

15. Comment Relish

Plugin ini secara otomatis mengirimkan email ke setiap pembaca baru ke blog Anda dan merekomendasikan mereka untuk meninggalkan komentar. Ini merupakan cara untuk mendapatkan kembali pengunjung. Anda dapat menyesuaikan email dengan cara apapun yang Anda inginkan.

16. Dofollow Plugin

Membuat blog dofollow dapat membawa pengunjung. Plugin ini menghilangkan nofollow tag dari komentar.

17. Lucia’s Linky Love Dofollow Plugin

Plugin dofollow lain tetapi ini agak sedikit berbeda dan memungkinkan Anda untuk menghapus tag nofollow tertentu setelah jumlah komentar telah ditinggalkan oleh pembaca. Anda dapat mengatur ini dimana saja antara 3 dan 10 posting.

18. Google Sitemap Generator

Ini akan membuat sitemap untuk blog Anda yang akan membantu Google mencari dan indeks blog Anda.

19. Add to Any Subscribe Button Plugin

Memungkinkan pembaca Anda untuk berlangganan RSS Feed.

20. Ultimate Tag Warrior

Memungkinkan anda untuk menandai posting Anda yang diantar oleh search engine atau mesin pencari sehingga membantu untuk meningkatkan trafik.

21. CommentLuv

Plugin ini mencari posting terakhir dikirim oleh orang yang meninggalkan komentar dan menampilkan link ke posting di bawah komentar. Biasanya digunakan bersama-sama dengan plugin dofollow.

22. KeywordLuv
Bila seseorang meninggalkan komentar di blog Anda, Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari suatu kata kunci dalam judul link.