1. Jangan Pernah Berjalan Tanpa Membawa Dokumen
Dengan membawa dokumen anda akan terlihat “sibuk” atau sedang menuju ke meeting penting, Orang yang berjalan tanpa membawa apa2 terihat seperti menuju ke kantin, orang yang membawa koran terlihat seperti hendak ke toilet. Pastikan anda membawa banyak dokumen ketika pulang ke rumah shg anda akan terlihat sebagai karyawan yang “rajin”

2. Gunakan Komputer Agar Terlihat “Sibuk”
Setiap kali anda terlihat sedang mengetik di komputer maka bagi pengamat biasa anda terlihat sedang sibuk bekerja. Mengirim, menerima E-mail dan chatting sangat dianjurkan krn memperlihatkan bahwa anda sedang sungguh2 bekerja.

3. Jangan Membereskan Meja
Meja yang berantakan menimbulkan kesan pekerjaan yang banyak, Tumpukan dokumen2 atau map2 di atas meja anda, sebisa mungkin tempatkan dokumen yg akan diminta oleh rekan kerja di tempat yg paling bawah sehingga menimbulkan kesan bahwa anda sedang mengerjakan banyak pekerjaan lain.

4. Jangan menjawab telepon
Orang yang menelpon anda biasanya hanya akan memberi “TAMBAHAN KERJAAN”, dengan tidak mengangkat telepon maka anda akan terkesan sibuk dengan pekerjaan lain. Kalau ada yang meninggalkan pesan untuk segera dihubungi, hubungi mereka pada saat jam makan siang, atau ketika mereka sudah pulang. Anda akan terlihat “sibuk” dan terlihat sangat rajin bekerja.

5. Selalu Terlihat Tidak Sabar dan Terganggu
Tunjukan sikap tidak sabar dan terggangu ketika dipanggil menghadap bos anda, pikirkan alasan2 pekerjaan untuk menunjukan bahwa anda selalu sibuk.

6. Pulang Kantor Malam Hari
Selalu tinggalkan kantor pada waktu larut malam KHUSUSnya ketika bos anda sedang di kantor, anda bia membaca email, chatting, baca buku atau majalah, dan pastikan anda menyapanya ketika pulang sehingga bos anda melihat “kerajinan” anda.

7. Tumpukan buku2
Kalau tips no.3 dirasa kurang tambahkan tumpukan buku di lantai sekitar meja anda, susun buku itu setinggi mungkin, saran saya adalah Kamus Indonesia – Inggris atau Kamus lain… yang penting tebal

8. Gunakanlah kata2 yg Sulit
Sering2lah membaca majalah luar negeri, kumpulkan istilah2 asing yang keren, gunakannlah ketika berbicara dengan atasan anda, buat mereka kagum dengan kata2 yang anda gunakan. Mereka tdak perlu mengerti Istilah itu, tapi anda akan membuat mereka kagum.